Desain Taman dalam Rumah Minimalis

Desain Taman dalam Rumah yang Minimalis – Memiliki hunian yang asri dan sejuk yaitu dambaan untuk setiap orang, terlebih lagi bagi mereka yang tinggal di kota. Untuk menciptakan suasana rumah terasa lebih sejuk dan asri yaitu dengan menghadirkan taman di dalam rumah. Taman biasanya dibentuk di depan rumah, di belakang rumah ataupun di area terbuka lainnya di sekitar rumah. Hanya saja, untuk anda yang tidak mempunyai lahan tersisa di luar rumah, anda sanggup menciptakan taman di dalam rumah. Taman di dalam rumah selain menciptakan suasana lebih sejuk juga akan menciptakan suasana rumah anda lebih indah dan cantik.


Pembuatan taman di dalam rumah ini akan memperlihatkan kesan yang natural di  rumah anda. Selain itu, kehadiran taman di dalam rumah akan memungkinkan bagi anda untuk bersantai sambil menikmati indah dan sejuknya taman.


Terdapat dua konsep taman yang sanggup anda buat, yakni taman kering dan taman basah. Taman kering merupakan konsep taman gersang dengan tumbuhan yang tidak memerlukan air yang banyak. Taman jenis ini sangat cocok untuk dibentuk di dalam rumah. Pilihlah jenis tumbuhan hijau dengan aneka bunga yang cantik.


Nah, untuk anda yang ingin menciptakan taman di dalam rumah namun galau menentukan desain taman dalam rumah, beberapa desain taman dalam rumah di bawah ini sanggup anda jadikan inspirasi.


Desain Taman dalam Rumah yang Minimalis


Taman di dalam rumah akan menciptakan tampilan rumah asri dan nyaman. Jika anda mempunyai area yang tersisa di dalam rumah, anda sanggup menciptakan taman di dalam rumah. Meskipun anda mempunyai area yang tidak terlalu luas namun anda tetap sanggup menciptakan taman di dalam rumah anda. Berikut ini desain taman dalam rumah yang sanggup anda jadikan inspirasi.


Taman Minimalis Samping Kamar


 Memiliki hunian yang asri dan sejuk yaitu dambaan untuk setiap orang Desain Taman dalam Rumah Minimalis

casaindonesia.com


Taman menjadi salah satu serpihan yang sebaiknya ada di rumah. Selain menciptakan rumah semakin indah, kehadiran taman juga akan menciptakan suasana rumah menjadi lebih asri. Taman sanggup dibentuk di lahan tersisa yang kita miliki, atau anda sanggup sengaja menyediakan lahan untuk dibentuk taman. Hanya saja, jikalau anda tidak mempunyai ruang cukup di luar rumah untuk menciptakan taman sebab keterbatasan lahan yang tersedia, maka sebagai solusi anda sanggup menciptakan taman di dalam rumah.


Adanya taman di dalam rumah akan menciptakan suasana rumah lebih segar. Tentunya anda harus menentukan lokasi yang strategis untuk membangun taman di dalam rumah. Seperti pada gambar di atas, taman minimalis di dalam rumah dihadirkan di samping kamar. Kehadiran taman di akrab kamar akan menciptakan suasana pagi anda lebih menyegarkan. Anda sanggup memakai pembatas jendela atau pintu beling antara kamar dan taman menyerupai di atas. Sehingga anda sanggup setiap dikala melihat indahnya taman.


Tanam beberapa tumbuhan hijau dan pohon hias di taman anda. Dengan dinding watu bata menciptakan taman anda lebih alami dan indah. Hadirkan juga lampu taman sebagai penerangan taman di malam hari. Letakan juga dingklik dan meja kecil untuk bersantai.


Taman dengan Pasir Cantik


 Memiliki hunian yang asri dan sejuk yaitu dambaan untuk setiap orang Desain Taman dalam Rumah Minimalis

dekoruma.com


Beberapa orang suka bunga dan tumbuhan hias, namun terkadang malas merawatnya. Untuk anda yang tidak mempunyai waktu atau tidak ingin direpotkan dengan perawatan bunga atau tumbuhan di taman, maka menciptakan taman pasir yaitu ide yang cerdas. Pembuatan taman ini terbilang hemat, tidak membutuhkan perawatan yang ekstra namun tetap terlihat indah. Taman pasir ini cocok anda jadikan ide untuk taman dalam rumah.


Taman ini lebih mengutamakan penggunaan watu kerikil atau pasir di serpihan dasarnya yang dikombinasikan dengan beberapa  rumput hijau menyerupai di atas. Letakan juga beberapa watu untuk menambah kesan alami taman dalam rumah yang anda buat.


Agar suasananya semakin hidup, tanam beberapa tumbuhan hias di beberapa sudut taman dan ditengah-tengah taman. Letakan juga lampu taman yang elok untuk menerangi taman anda dikala malam hari. Dekorasi dinding bebatuan yang melengkapi menciptakan taman dalam rumah anda semakin indah.


Taman Dalam Rumah di Bawah Tangga


 Memiliki hunian yang asri dan sejuk yaitu dambaan untuk setiap orang Desain Taman dalam Rumah Minimalis

rumahpedia.info


Di bawah tangga biasanya terdapat ruang yang tersisa. Karena lokasinya yang tidak strategis terkadang pemilik rumah tidak memanfaatkannya dan dibiarkan begitu saja. Padahal sesungguhnya area di bawah tangga tersebut sanggup kita manfaatkan untuk menciptakan taman dalam rumah.


Untuk anda  yang suka taman atau tumbuhan hias, menciptakan taman di dalam rumah yaitu ide yang tepat. Manfaatkan area di bawah tangga ini untuk taman yang menarik. Anda sanggup menciptakan taman minimalis dengan konsep sesuai yang anda inginkan.


Karena perawatan taman di dalam rumah cukup sulit, maka anda sanggup menciptakan taman kering. Seperti pada gambar di atas, taman dibentuk cukup sederhana dengan bentuk yang unik. Dengan memakai bebatuan berwarna putih yang dikombinasikan dengan tumbuhan hias hijau, menciptakan taman terlihat apik. Untuk menambah keindahan taman, anda sanggup menyimpan patung binatang menyerupai pada gambar di atas.


Taman Dalam Rumah dengan Kolam


 Memiliki hunian yang asri dan sejuk yaitu dambaan untuk setiap orang Desain Taman dalam Rumah Minimalis

renovasi-rumah.net


Taman dalam rumah yang dilengkapi dengan bak menyerupai di atas sanggup anda jadikan inspirasi. Kehadiran bak di taman dalam rumah anda akan menciptakan suasana  lebih asri dan menenangkan. Tidak perlu bak yang luas, jikalau ruang yang tersedia cukup kecil maka anda sanggup menciptakan bak kecil.


Buat bak memanjang menyerupai gambar di atas. Letakan juga ubin untuk pijakan di tengah-tengah bak menyerupai di atas. Tambahkan juga air mancur dan penderasan biar suasana semakin hidup. Suara gemericik air akan begitu menenangkan.


Di pinggir bak anda sanggup menciptakan taman kering menyerupai gambar di atas. Gunakan bebatuan kecil untuk serpihan dasar taman. Buat juga pot bunga memanjang menyerupai gambar di atas untuk menanam tumbuhan hias yang cantik. Dengan kehdarian taman minimalis dalam rumah dengan bak tentunya akan menciptakan suasana rumah anda semakin menyenangkan.


Taman dengan Tabung Kaca


 Memiliki hunian yang asri dan sejuk yaitu dambaan untuk setiap orang Desain Taman dalam Rumah Minimalis

didekor.com


Cara menciptakan taman di dalam rumah tentunya dengan menyediakan ruang khusus dalam rumah. Jika anda ingin menciptakan taman dalam rumah yang terpisah dengan area rumah yang lainnya, maka anda sanggup menciptakan sekat dengan memakai kaca. Buat ruangan beling dengan pintu, terlebih lagi jikalau taman tersebut serpihan atasnya terbuka.


Anda sanggup menciptakan ruangan taman dengan bentuk balok ataupun tabung sesuai dengan selera anda. Di dalam ruangan tabung anda sanggup menanam tumbuhan hias kesukaan anda. Anda juga sanggup menanam pohon hias menyerupai di atas. Untuk serpihan bawahnya anda sanggup menyimpan bebatuan kecil dengan rumput di serpihan tengahnya. Area atas taman yang terbuka memungkinkan cahaya matahari masuk ke dalamnya.


Taman Luas Dalam Rumah


 Memiliki hunian yang asri dan sejuk yaitu dambaan untuk setiap orang Desain Taman dalam Rumah Minimalis

huniannyamannanindah.com


Bagi anda yang mempunyai ruang cukup luas di dalam rumah, anda sanggup menyulapnya menjadi taman. Desain taman dalam rumah menyerupai di atas sanggup anda jadikan inspirasi. Dengan lahan yang cukup luas sanggup dengan gampang bagi anda untuk mendesainnya sesuai dengan konsep yang anda inginkan.


Anda sanggup menanami rumput-rumput hijau di seluruh taman. Di titik tertentu anda sanggup menanam pohon hias dengan tumbuhan rendah di sekitarnya. Simpan juga beberapa watu untuk menciptakan susana semakin hidup.


Di serpihan sisi yang lainnya, anda sanggup menciptakan pot dari bata untuk menanam tumbuhan hias dengan bentuk memanjang. Tanam tumbuhan hias ataupun bunga berwarna-warni biar taman semakin indah. Anda juga sanggup menyimpan ubin untuk pijakan menyerupai gambar di atas.


Taman Gantung Dalam Rumah


 Memiliki hunian yang asri dan sejuk yaitu dambaan untuk setiap orang Desain Taman dalam Rumah Minimalis

dekoruma.com


Bagi anda yang tidak mempunyai ruang atau lahan tersisa di dalam rumah untuk menciptakan taman, namun tetap ingin menghadirkan taman di dalam rumah, maka konsep taman gantung sanggup anda coba. Taman ini tidak memerlukan ruang sebab tumbuhan sanggup anda gantung di dinding. Namun, tidak digantung dengan begitu saja, anda perlu menatanya biar tampilan taman terlihat cantik.


Taman gantung menyerupai pada gambar di atas terlihat menarik. Dibuat disuatu ruangan mengakibatkan ruangan tersebut natural. Aneka tumbuhan hias yang elok digantung di dinding menyerupai di atas. Anda juga sanggup menyimpan beberapa tumbuhan di beberapa kawasan menyerupai pada gambar di atas, baik di meja, di akrab jendela dan lain sebagainya.


Selain tidak memerlukan ruang yang luas untuk menciptakan taman, konsep taman gantung juga terbilang hemat sebab tidak membutuhkan elemen-elemen lainnya menyerupai taman pada umumnya. Anda cukup menghadirkan beberapa tumbuhan untuk digantung atau disimpan di pot dengan penataan sesuai dengan keinginan.


Taman Dekat Dapur


 Memiliki hunian yang asri dan sejuk yaitu dambaan untuk setiap orang Desain Taman dalam Rumah Minimalis

daxgallery.com


Dapur minimalis di rumah anda akan terlihat lebih menarik jikalau dilengkapi dengan taman minimalis. Tidak perlu terlalu luas, anda sanggup menciptakan taman kecil menyerupai pada gambar di atas.


Agar tanah tidak berserakan, anda sanggup melapisi permukaannya dengan memakai kerikil. Beberapa tumbuhan ada yang tidak memerlukan tanah untuk tumbuh, menyerupai misalkan tumbuhan yang akarnya sanggup melekat pada bebatuan atau kerikil. Selain itu anda juga sanggup melapisi serpihan dasar taman dengan rumput-rumput hijau.


Untuk pemilihan jenis tumbuhan itu sendiri, sesungguhnya selain tumbuhan hias anda sanggup menanam tumbuhan yang sanggup membantu menetralisir amis yang tidak sedap atau anda sanggup menanam sayuran yang digantung pada pot.


Taman Dalam Rumah Modern


 Memiliki hunian yang asri dan sejuk yaitu dambaan untuk setiap orang Desain Taman dalam Rumah Minimalis


Untuk anda yang ingin menciptakan taman dalam rumah dengan konsep modern, mungkin desain taman menyerupai di atas sanggup anda jadikan inspirasi. Meskipun berada di dalam rumah, tapi taman tetap mendapat pencahayaan dari sinar matahari sebab serpihan atasnya ditutup transparan.


Dilapisi dengan dinding bebatuan, tampilan taman terlihat begitu modern dan cantik. Seluruh serpihan taman sanggup anda tanami rerumputan biar taman terkesan asri dan hijau. Anda sanggup menambahkan beberapa ubin untuk pijakan menyerupai pada gambar di atas.


Tidak perlu menanam terlalu banyak tanaman, anda cukup menanam tumbuhan hias di sisi-sisi taman menyerupai di atas. Anda sanggup menanam tumbuhan hias kesukaan anda. Tambahkan juga beberapa lampu taman untuk menerangi taman dikala malam hari.


Taman Dalam Rumah Memanjang


 Memiliki hunian yang asri dan sejuk yaitu dambaan untuk setiap orang Desain Taman dalam Rumah Minimalis

arsitag.com


Taman dalam rumah sanggup anda buat dengan bentuk memanjang menyerupai pada gambar di atas sebagai sekat atau batas antara ruangan yang satu dengan ruangan yang lainnya. Tanpa banyak penyekat dengan memakai tembok, rumah anda akan terlihat lebih luas.


Seperti pada gambar di atas, anda sanggup menciptakan taman memanjang yang memisahkan antara ruang keluarga dengan ruang makan, akibatnya ruangan terlihat lebih luas. Di taman tersebut anda sanggup menanami rumput-rumput hijau. Kehadiran taman ini di rumah akan menciptakan suasana rumah anda terasa lebih menyegarkan. Anda juga sanggup menanam tumbuhan hias elok sesuai keinginan. Berikan beberapa ubin untuk pijakan di taman.


Taman Pasir yang Cantik


 Memiliki hunian yang asri dan sejuk yaitu dambaan untuk setiap orang Desain Taman dalam Rumah Minimalis

lifull.id


kehadiran taman dalam rumah yang elok akan menciptakan rumah anda terlihat semakin indah. Untuk anda yang ingin menciptakan taman elok dalam rumah yang didimonasi dengan pasir atau kerikil, desain taman menyerupai pada gambar di atas sanggup anda jadikan inspirasi.


Desain taman di atas juga cocok bagi anda yang tidak mempunyai waktu untuk merawat taman. Namun, meskipun begitu sesekali anda harus membersihkannya supaya tidak mengotori area rumah yang lainnya.


Meskipun didominasi dengan kerikil atau pasir, namun taman tetap akan terlihat indah sebab ditanam beberapa tumbuhan dan bunga elok di sekelilingnya. Kehadiran tumbuhan menciptakan suasana taman lebih hidup dan hijau. Sebagai penerangan di malam hari, anda sanggup memakai lampu taman yang cantik.


Taman Dalam Rumah Sederhana


 Memiliki hunian yang asri dan sejuk yaitu dambaan untuk setiap orang Desain Taman dalam Rumah Minimalis

insinyurbangunan.com


Jika anda tidak ingin area rumah anda yang berdekatan dengan taman kotor, anda sanggup menciptakan taman dalam rumah dalam beling menyerupai di atas. Desain taman dalam rumah di atas sanggup anda jadikan inspirasi.


Anda sanggup menambahkan watu kecil atau kerikil di serpihan bawah taman. Anda juga sanggup menanam banyak sekali tumbuhan hias yang cantik. Air mancur dari watu sanggup anda hadirkan untuk menciptakan suasana rumah anda semakin hidup. Di dinding anda sanggup menggantungkan tumbuhan hias menyerupai di atas. Tanaman hias yang merambat sanggup anda jadikan pilihan.


Tips Membuat Taman Dalam Rumah


Taman di dalam rumah selain menciptakan suasana rumah semakin indah, juga akan memperlihatkan manfaat yang lainnya untuk penghuni rumah. Kehadiran taman akan menciptakan udara lebih segar. Namun, untuk mendapat keuntungannya yang maksimal, sebelum menciptakan taman penting memperhatikan beberapa tips menciptakan taman dalam rumah menyerupai berikut ini.




  • Letak dan Ukuran Taman




Anda harus menentukan ukuran taman dalam rumah yang akan anda buat. Pastikan anda menciptakan taman dengan ukuran sesuai ruang yang tersedia. Sedangkan untuk penempatan, pastikan anda menentukan area yang gampang mendapat sinar matahari biar tanamannya tetap sehat dan segar.




  • Konsep Taman




Dalam menentukan tema atau konsep taman, anda sebaiknya menentukan sesuai dengan konsep rumah anda. Jika rumah anda konsepnya minimalis, maka taman dalam rumah yang sebaiknya dihadirkan yaitu taman dalam rumah minimalis.




  • Tentukan Jenis Tanaman yang Akan Digunakan




Anda tentunya ingin menanami taman dengan aneka jenis tumbuhan yang anda sukai. Namun, anda sebaiknya memperhatikan jenis tumbuhan yang cocok dengan taman di dalam rumah. Jenis tumbuhan yang cocok untuk taman dalam rumah yaitu taman yang tidak memerlukan banyak air. Sehingga anda tidak perlu terlalu sering menyiram taman. Selain itu, sebaiknya anda tidak menentukan tumbuhan yang terlalu besar. Anda cukup menanam tumbuhan hias berukuran kecil atau pohon kecil di taman anda.


Demikian beberapa desain taman dalam rumah minimalis yang sanggup anda jadikan inspirasi. Anda sanggup menentukan desain sesuai dengan ruang yang tersedia di rumah anda biar lebih gampang dikala membuatnya. Semoga bermanfaat.


Desain Taman dalam Rumah Minimalis Desain Taman dalam Rumah Minimalis Reviewed by Admin on September 06, 2019 Rating: 5
Powered by Blogger.