Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi

Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi – Setiap orang tentunya ingin mempunyai rumah yang nyaman dan indah. Untuk menciptakan rumah semakin indah, taman sanggup anda hadirkan. Dengan adanya taman di rumah anda suasana rumah akan lebih asri dan segar.


Anda sanggup menghadirkan taman di rumah anda di area lahan yang tersisa. Baik di depan, samping, belakang atau dalam rumah anda. Tentunya anda harus menentukan konsep taman sesuai dengan ketersediaan lahan yang anda miliki. Jika anda mempunyai lahan yang luas, anda sanggup dengan gampang mendesain taman sesuai dengan konsep yang anda inginkan. Hanya saja, bila lahannya kecil anda cukup menciptakan taman minimalis saja.


Nah, selain menciptakan rumah semakin indah, kehadiran taman di rumah anda akan menunjukkan manfaat yang lainnya menyerupai berikut:




  • Mambuat Udara Lebih Segar




Kehadiran taman di rumah tentu tidak sanggup terlepas dari flora atau pepohonan. Tanaman yang ditanam di taman mempunyai donasi sebagai sirkulasi udara yang higienis dan segar. Terlebih lagi bila kita tinggal di daerah perkotaan. Khususnya di kota yang padat, taman mempunyai tugas untuk menyuplai udara higienis dan oksigen.




  • Memberikan Keseimbangan Pada Rumah




Segala jenis flora atau bunga yang ditanam di taman akan menciptakan rumah terasa seimbang. Keseimbangan ini diharapkan semoga rumah menjadi lebih yummy dan nyaman untuk ditinggali.




  • Hobi




Untuk beberapa orang, taman digunakan untuk menyalurkan hobinya. Dengan memandang indahnya taman atau menyiram dan merawat flora yang ada di taman akan menciptakan rasa lelah dan stres alasannya yakni pekerjaan hilang. Indahnya pemandangan taman dengan aneka jenis bunga yang berwarna warni akan menciptakan orang yang melihatnya senang.


Nah, untuk anda yang mempunyai rencana menciptakan taman di rumah, berikut ini kami hadirkan beberapa desain taman manis minimalis yang sanggup anda jadikan inspirasi.


Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi


Setiap orang tentunya ingin mempunyai taman yang manis di rumahnya. Hanya saja, alasannya yakni keterbatasan lahan tak jarang menciptakan banyak orang mengurungkan niatnya menciptakan taman. Padahal sebenarnya, taman tetap sanggup dibentuk meskipun di lahan yang pas-pasan. Nah, untuk anda yang sedang mencari ide desain taman manis minimalis anda sanggup simak di  bawah ini.


Taman Cantik Bergaya Oriental


Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi

dekoruma.com


Menghadirkan taman yang unik di rumah tentunya sanggup anda lakukan untuk mempercantik rumah dan menciptakan suasana rumah semakin hidup. Membangun taman bergaya oriental menunjukkan banyak laba untuk anda. Taman ini tidak perlu dibangun di lahan yang luas. Selain itu taman ini tidak memerlukan perawatan yang berlebihan. Pohon atau flora yang digunakan tidak perlu terlalu banyak. Dengan memanfaatkan beberapa flora hias, taman bergaya oriental ini tetap akan terlihat cantik.


Nah, gambar taman minimalis bergaya oriental di atas sanggup anda jadikan inspirasi. Tidak terlalu luas namun tetap indah dipandang. Taman tersebut juga mempunyai ciri khas yang membuatnya terlihat unik.


Dekorasi dari taman oriental biasanya sederhana dengan memanfaatkan beberapa elemen menyerupai lantai kayu, bangku dan meja kayu rendah dengan bentuk yang unik dan kehadiran air mancur yang terbuat dari bambu air. Tanaman-tanaman kecil sanggup disimpan di taman untuk menciptakan taman terasa lebih hidup dan cantik.


Taman Cantik Api Unggun


Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi

dekoruma.com


Untuk anda yang ingin konsep taman yang berbeda dari taman yang lainnya, maka anda sanggup mencoba konsep taman manis ala camping. Menghadirkan taman dengan konsep ini di rumah akan menciptakan anda terasa berada di alam terbuka. Taman ini tidak memerlukan banyak elemen untuk mewujudkannya. Konsep taman ini alami dengan bab dasar tanah mentah tanpa suplemen bebatuan atau kerikil alam.


Anda sanggup menggunakan beberapa pagar kayu. Selain itu, tambahkan bangku dan susun membentuk lingkaran. Di tengah-tengah anda sanggup menyimpan perapian menyerupai pada gambar di atas. Beberapa flora kecil sanggup anda tanam di sekitar taman untuk menciptakan suasananya semakin segar dan hidup. Anda sanggup menghabiskan waktu bersama keluarga di taman ini sambil menikmati udara segar.


Taman Minimalis Cantik dengan Kolam Ikan


Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi

rumahpedia.info


Punya lahan tersisa di belakang rumah? Daripada dibiarkan kosong begitu saja, alangkah lebih kolam sulap lahan menjadi taman yang cantik. Kehadiran taman di rumah anda akan menciptakan suasana rumah semakin asri.


Anda sanggup menentukan konsep taman lembap atau taman kering di belakang rumah. Jika berniat menciptakan taman dengan konsep taman kering, desain taman menyerupai pada gambar di atas sanggup anda jadikan inspirasi. Tidak terlalu banyak menggunakan pohon atau flora hias, taman di atas lebih fokus pada kolam ikan yang indah. Anda sanggup menciptakan kolam ikan kecil dengan suplemen gerojokan dan kerikil alam semoga kolam semakin indah. Beberapa flora dan bunga hias sanggup anda tanam di pinggir-pinggir kolam semoga suasananya semakin hidup.


Lantai di sekitar taman sanggup menggunakan ubin kayu menyerupai gambar di atas. Anda bergotong-royong sanggup menyimpan beberapa bangku taman semoga anda dan keluarga sanggup menikmati indahnya suasana taman.


Taman Cantik di Pinggir Rumah


Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi

vendordesaininterior.com


Beberapa rumah biasanya tidak menggunakan seluruh lahannya untuk dibangun rumah. Di bab samping rumah disisakan sedikit lahan sebagai susukan jalan dari depan ke pintu belakang. Nah, semoga tidak terlihat monoton, anda sanggup menyulap lahan di pinggir rumah menjadi taman manis yang minimalis. Dengan begitu suasana rumah anda akan semakin menyegarkan alasannya yakni beberapa flora hias dan bunga manis ditanam di lahan tersebut.


Bebatuan kecil sanggup anda gunakan di taman pinggir rumah anda dengan beberapa pijakan kerikil untuk jalan menyerupai pada gambar di atas. Di pinggir-pinggir taman, tanam pohon hias dan aneka bunga manis sesuai dengan keinginan anda. Untuk menambah keindahan taman, anda sanggup menyimpan patung di antara tanaman-tanaman yang anda tanam di pinggir taman. Selain itu, lampu taman bergotong-royong sanggup anda tambahkan sebagai penerangan taman ketika malam hari.


Taman Cantik Belakang Rumah


Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi


Selain di depan rumah, taman minimalis sanggup juga dibentuk di belakang rumah. Untuk anda yang mempunyai lahan kosong di belakang rumah, anda sanggup membuatnya menjadi taman. Tidak perlu lahan yang luas, lahan sempit pun sanggup dibentuk menjadi taman yang menarik. Membuat taman di belakang rumah menjadi ide yang cerdas untuk memanfaatkan ketersediaan lahan di rumah anda.


Meskipun lokasinya di belakang rumah, namun anda tetap harus mendesain taman dengan cantik. Jika anda galau menentukan desain taman minimalis di belakang rumah, gambar di atas sanggup anda jadikan inspirasi.


Tanpa banyak pohon dan tanaman, taman di atas terlihat simple namun tetap cantik. Anda sanggup menggunakan rerumputan untuk seluruh bab dasar taman. Di sudut letakan flora hias yang cukup tinggi yang ditanam dalam pot kerikil yang menarik. Latakan bangku dan meja berwarna putih di taman yang sanggup anda gunakan untuk bersantai ketika sore hari. Anda juga sanggup menyimpan beberapa flora hias lainnya serta bunga mawar putih yang disebar di taman menyerupai pada gambar di atas. Udara yang menyegarkan sambil menikmati keindahan taman, ditambah dengan secangkir teh akan menciptakan santai anda semakin sempurna.


Taman Cantik di Dalam Rumah


Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi

dekoruma.com


Membuat taman di dalam rumah menjadi ide yang tepat untuk anda yang membutuhkan suasana yang segar dan lebih hidup di dalam rumah. Anda sanggup menciptakan taman di area yang tepat dan tentunya masih tersedia ruang yang cukup untuk dibangun taman.


Nah, salah satu bab rumah yang sanggup anda buat taman yaitu bawah tangga. Biasanya bab rumah ini sering terabaikan begitu saja alasannya yakni lokasinya yang kurang nyaman dan tidak strategis. Sehingga dengan begitu anda sanggup memanfaatkannya untuk taman dalam rumah.


Anda sanggup menggunakan bebatuan di bab bawah taman dengan rumput-rumput kecil yang melengkapi. Anda juga sanggup meletakan tanaman-tanaman di bebatuan atau menggunakan pot-pot yang digantung di area taman dalam rumah anda. Untuk menerangi taman di malam hari, anda sanggup menambahkan lampu taman. Lampu taman juga bermanfaat untuk fotosintesis tanaman. Letaknya di dalam rumah tidak memungkinkan flora mendapat cahaya matahari dari luar.


Taman Minimalis Simple


Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi

shopback.co.id


Membuat taman tentunya harus diubahsuaikan dengan ketersediaan lahan yang anda miliki. Tidak selalu harus di atas lahan yang luas, taman juga sanggup anda buat meskipun hanya mempunyai lahan kosong yang sempit. Konsep atau desain taman tentunya diubahsuaikan dengan ketersediaan lahan yang anda miliki.


Seperti desain taman pada gambar di atas. Walaupun hanya sepetak tanah, taman manis tetap sanggup dibentuk di atasnya. Tidak terlalu banyak menggunakan flora atau pohon taman tersebut tetap terlihat menarik.


Anda sanggup menciptakan taman sesuai dengan lokasi lahan yang tersedia, baik di depan, belakang atau pinggir rumah anda. Karena ukurannya yang kecil, anda tidak membutuhkan banyak biaya untuk membangun taman tersebut.


Jika biasanya taman menggunakan rumput-rumput kecil di bab dasarnya untuk menutupi tanah, namun berbeda halnya dengan taman di atas. Hanya beberapa bab yang ditutupi dengan kerikil dan tanaman-tanaman kecil. Untuk mendapat nuansa hijau dari taman, anda sanggup menanam beberapa flora hias serta pohon bambu kecil di tengah taman menyerupai gambar di atas. Simpan beberapa pot flora di taman semoga terlihat semakin indah.


Taman Cantik Minimalis


Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi

dekoruang.top


Taman di depan rumah tidak harus dibangun di atas halaman yang luas. Anda tetap sanggup membangun taman manis meskipun halaman di depan rumah anda terbilang cukup sempit. Anda sanggup membangun taman dengan konsep minimalis yang tidak terlalu banyak menggunakan flora atau pepohonan.


Seperti pada gambar di atas, taman minimalis tersebut tetap terlihat indah meskipun dibentuk di lahan yang sempit. Kehadiran taman minimalis di depan rumah tersebut menciptakan suasana rumah semakin indah dan menarik. Anda sanggup menanam rumput di seluruh taman. Kemudian menciptakan pagar dari bambu untuk mengelilingi taman. Tanam pohon hias yang dikelilingi dengan bunga manis semoga taman terlihat semakin indah. Simpan juga beberapa pot flora di teras rumah anda atau pot gantung di dinding rumah untuk menciptakan suasana semakin hidup.


Taman Cantik yang Asri


Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi

media.rooang.com


Desain taman manis pada gambar di atas sanggup anda jadikan ide bila anda mempunyai lahan yang cukup luas. Memang terkesan simple, namun taman tersebut terlihat indah. Anda sanggup menggunakan ubin kayu di sebagian taman menyerupai pada gambar di atas. Lalu menyimpan bangku dan meja kayu yang sanggup anda gunakan untuk bersantai sambil menikmati indahnya taman.


Di sekeliling taman anda sanggup menanam beberapa flora dan pohon hijau. Pohon-pohon yang rimbun akan menciptakan suasana semakin asri dan segar. Bagian taman yang tidak menggunakan ubin sanggup anda tanami rumput hijau. Anda juga sanggup menyimpan kandang burung. Bukan hanya sebagai hiasan, anda sanggup memelihara burung kesukaan anda. Suasana taman yang asri dengan kicauan burung yang merdu akan begitu menenangkan.


Taman Cantik dengan Kolam Ikan


Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi

pinterest.com


Untuk menciptakan suasana taman terasa semakin hidup, kolam ikan biasanya dihadirkan. Untuk anda pecinta ikan, anda sanggup menciptakan kolam ikan di taman anda, baik di depan rumah atau belakang rumah.


Jika ingin menciptakan kolam ikan di depan rumah, mungkin desain taman menyerupai pada gambar di atas sanggup anda jadikan inspirasi. Taman di atas memang terkesan simple, namun dengan kehadiran kolam ikan menciptakan taman terlihat indah. Anda sanggup menciptakan kolam ikan memanjang dengan bentuk yang unik menyerupai di atas dengan gerojokan dan air mancur yang melengkapinya. Di atas kolam anda juga sanggup menciptakan jembatan dari kayu. Anda sanggup menanami seluruh taman dengan rumput hijau. Anda juga sanggup menanam beberapa flora hias atau bunga di beberapa sudut taman.


Taman Cantik Vertikal


Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi

fimell.com


Meskipun anda tidak mempunyai lahan tersisa untuk menciptakan taman, namun anda tetap sanggup menghadirkan taman di rumah anda dengan konsep taman vertikal, dimana pot-pot bunga disusun vertikal di dinding. Taman ini tidak memakan ruang yang banyak sehingga cocok untuk anda yang kekurangan lahan.


Dalam pembuatan taman ini, anda sanggup melekat pot-pot bunga pribadi pada dinding atau dengan menggunakan rangka. Baik rangka dari kayu ataupun besi sesuai dengan konsep taman yang akan anda buat. Untuk mendapat kesan taman yang alami, anda sanggup menggunakan rangka kayu. Sedangkan bila ingin lebih berpengaruh dan modern, maka anda sanggup menggunakan rangka dari besi. Pada pot anda sanggup menanam aneka jenis flora hiasan atau bunga kesukaan anda. Gunakan pot bunga berwarna-warni semoga suasana taman semakin hidup.


Taman Bunga dengan Gerobak


Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi

id.aliexpress.com


Untuk mendapat taman impian, bergotong-royong anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar. Dengan memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak digunakan anda sanggup menciptakan taman yang cantik. Agar taman terlihat unik, pot bunga sanggup anda letakan pada gerobak kayu bekas.


Selain memanfaatkan barang yang sudah tidak digunakan lagi, cara pembuatan taman ini juga cukup mudah. Letakan beberapa pot bunga pada gerobak kayu yang sudah tidak terpakai. Anda sanggup meletakan bunga warna warni kesukaan anda. Selain itu, anda juga sanggup meletakan flora merambat semoga taman terlihat semakin cantik.


Di bawah gerobak anda juga sanggup menyimpan beberapa bunga manis dan flora untuk memperindah taman anda. Di kelilingi dengan rumput berwarna hijau, taman anda akan semakin asri dan indah. Taman ini juga tidak memakan lahan yang terlalu luas, sehingga anda sanggup membuatnya meskipun lahan yang tersisa di rumah hanya sedikit.


Itulah beberapa desain taman manis minimalis sebagai inspirasi. Semoga bermanfaat.


Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi Desain Taman Cantik Minimalis Sebagai Inspirasi Reviewed by Admin on September 06, 2019 Rating: 5
Powered by Blogger.