8 Tips Menata Kamar Tidur Anak Agar Terlihat Rapi

Tips Menata Kamar Tidur Anak – Kamar tidur anak memang ibarat ruangan lainnya di dalam rumah dimana harus ditata sebaik mungkin semoga senantiasa selalu rapi. Hal ini dikarenakan kenyamanan kamar tidur memang menjadi sesuatu yang penting bagi Anda. Berikut ini kami sajikan tips menata kamar tidur anak yang paling sempurna bagi Anda!


Bagaimanapun juga, anak berhak untuk memperoleh daerah tidur yang sebaik dan juga senyaman mungkin. Kamar tidur yang baik dan juga nyaman tentunya diperoleh dari bagaimana penataan pada kamar tidur tersebut. Dalam hal ini desain interior kamar tidur memang diharapkan dalam hal yang satu ini. Dalam menata kamar tidur anak tentunya Anda diharuskan untuk mempersiapkan dan juga mempertimbangkan terlebih dahulu dalam menata kamar tidur anak.


Jika pada sebelumnya kamar tidur anak tidak dijadikan sebagai prioritas utama yang harus di tata dengan sebaik mungkin. Namun untuk ketika ini, hal ini bukanlah menjadi sesuatu yang dihentikan Anda lewatkan. Tentu dalam menata kamar tidur anak bekerjasama dengan kenyamanan dan juga ketenangan anak ketika berada di dalam kamar. Jika sebelumnya, Anda tidak menciptakan fasilitas-fasilitas yang mendukung kegiatan si kecil, maka inilah saatnya memikirkan bagaimana menata ruang kamar semoga fasilitas yang diharapkan anak sanggup terakomodasi dengan baik. Baca juga: 20+ Desain Taman Kecil Untuk Lahan Sempit Di Halaman Rumah Anda


Tips Menata Kamar Tidur Anak


 Kamar tidur anak memang ibarat ruangan lainnya di dalam rumah dimana harus ditata sebaik 8 Tips Menata Kamar Tidur Anak Agar Terlihat Rapi


Dalam menata kamar tidur anak, tentunya banyak sekali perlengkapan yang harus Anda terima. Hal ini dikarenakan dalam menata kamar tidur anak tidak semudah yang kita bayangkan. Anda tetap harus mempertimbangkan sematang mungkin sebelum Anda tetapkan untuk menata kamar tidur si kecil. Jika Anda mempertimbangkannya dengan matang, maka Anda akan menghindari akan hal-hal yang kurang diinginkan semoga tidak terjadi.


Jangan heran jikalau Anda berencana untuk menata kamar anak, maka si kecil akan merasa bahagia. Karena ia akan mendapat kamar tidur yang sesuai dengan keinginannya. Meskipun dikatakan tidak mudah, namun tidak ada salahnya jikalau Anda mencoba untuk melaksanakan beberapa tips menata kamar tidur anak yang akan kami sajikan di bawah ini!


Lihat juga: 12 Desain Home Theater Minimalis Untuk Diaplikasikan Di Rumah Anda


Gunakan Pencahayaan Yang Tepat


Sudah bukan diam-diam umum lagi jikalau pencahayaan menjadi faktor yang cukup penting dalam menata kamar tidur anak. Bagaimanapun juga, pencahayaan memang cukup untuk menciptakan kamar tidur si kecil tampak lebih terang. Saat ini bukan jaman lagi menggunakan lampu yang digantung di atas, namun lebih kepada lampu sorot yang sanggup Anda gunakan untuk menerangi di setiap sudut ruangan di kamar tidur Anda. Dalam hal ini pencahayaan lampu memang cukup sempurna dan juga sangat penting bagi kamar tidur si kecil. Selain itu, pencahayaan yang cukup akan menciptakan kamar tidur si kecil menjadi lebih terang.


Pilihlah Satu Warna


Mungkin tidak semua anak menyukai warna warni pada satu ruangan. Namun, tidak sedikit juga anak yang lebih menentukan satu warna dibandingkan dengan warna-warni. Begitupula untuk kamar tidur si kecil dimana Anda sanggup memillih satu warna yang cocok untuk si kecil. Jika Anda ingin memunculkan kesan yang minimalis, tentunya Anda bisa menggunakan salah satu warna saja semoga kamar tidur Anda terlihat lebih simpel dan juga tenang.


Dalam hal ini warna yang hening tentu sanggup dipilih menjadi warna dasar ketika menata kamar tidur anak. Jika Anda sudah menemukan warna dasar yang tenang, saatnya Anda menggabungkan dengan warna yang lebih gelap ibarat warna cokelat. Alangkah baiknya jikalau warna tambahan ini Anda samakan dengan warna selimut ataupun bantal. Ini tentunya akan menunjukkan kesan yang natural untuk kamar tidur Anda.


Manfaatkan Setiap Sisi Kamar Tidur


 Kamar tidur anak memang ibarat ruangan lainnya di dalam rumah dimana harus ditata sebaik 8 Tips Menata Kamar Tidur Anak Agar Terlihat Rapi


Bagi Anda yang mempunyai ruang kamar yang luas, tentunya Anda bisa memanfaatkan setiap sisi dari kamar tidur si kecil. Hal ini bertujuan untuk menata ruangan semoga lebih rapi. Seperti contohnya Anda sanggup menyimpan lemari, meja berguru dan juga kabinet pada salah satu sisi dan disejajarkan. Sedangkan pada sisi yang lain Anda sanggup menyimpan daerah tidur. Perlu Anda ketahui bahwa tata letak kamar tidur si kecil hanya bisa dilakukan jikalau memang ruangan tersebut mempunyai ruangan dengan ukuran yang lebih. Dalam artian jikalau ruangan Anda sempit, maka akan lebih baik untuk menata perabotan sebaik mungkin.


Pasang Kabinet Gantung


Dalam hal ini kabinet gantung tentunya bisa dimanfaatkan untuk menyimpan banyak sekali mainan si kecil. Mainan si kecil yang berukuran kecil tentunya bisa disimpan di dalan kabinet menggantung ini. Anda tentunya sanggup memanfaatkan keranjang yang sanggup digantung ataupun disimpan pada kabinet tertutup semoga kamar tidur si kecil terlihat lebih rapi. Selain itu, Anda juga bisa melengkapi kamar tidur Anda dengan lampu gantung berwarna-warni untuk menunjukkan kesan dan juga tampilan yang cerah dan juga terang.


Pasang Rak Dinding Di Atas Tempat Tidur


Bagi Anda yang mempunyai ruangan yang cukup sempit, tentunya Anda sanggup memanfaatkan atas daerah tidur untuk memasang rak dinding. Cara yang bisa Anda lakukan tentunya cukup mudah, hanya dengan menata kamar tidur menjadi lebih rapi. Selain itu, Anda bisa menggunakan satu sisi kamar untuk menyimpan ranjang pada bab bawah. Sedangkan pada bab atas daerah tidur, Anda sanggup memasang sebuah rak buku ataupun hiasan-hiasan lainnya.


Di samping daerah tidur, tentunya Anda bisa memanfaatkan space untuk menyimpan meja belajar. Menyediakan space yang cukup untuk menyimpan meja berguru memang menjadi satu hal yang harus Anda lakukan. Bagaimanapun juga, si kecil harus mempunyai daerah yang nyaman untuk belajar. Sedangkan pada sisi ruang tersebut sanggup Anda manfaatkan untuk menyimpan lemari pakaian dengan ukuran yang minimalis.


Tambahkan Tanaman Hijau


 Kamar tidur anak memang ibarat ruangan lainnya di dalam rumah dimana harus ditata sebaik 8 Tips Menata Kamar Tidur Anak Agar Terlihat Rapi


Tidak sanggup dipungkiri bahwa kamar tidur yang nyaman bagi orang cukup umur juga akan nyaman bagi anak kecil. Hal ini yaitu dengan menghadirkan flora hijau yang bisa menunjukkan efek segar pada ruangan Anda. Dalam hal ini, flora hijau tentunya harus menunjukkan efek yang lebih hidup untuk kamar Anda.


Bagaimanapun juga, flora hijau yang disimpan di kamar akan menunjukkan nuansa segar dan sejuk bagi kamar tidur Anda. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan flora hijau yang berukuran kecil untuk menjadi hiasan di dalam kamar tidur si kecil. Menambahkan beberapa flora di dalam pot ibarat kaktus tentu menjadi pilihan yang paling sempurna bagi Anda.


Kombinasikan Kamar Dengan Dua Warna


Tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengkombinasikan dua warna. Anda tentunya harus menentukan dua warna yang sanggup dipadankan satu sama lain. Jika si kecil menyukai warna-warna dasar ibarat hitam dan juga putih. Kenapa tidak untuk menggabungkan kedua warna ini di dalam satu ruangan kamar. Dalam hal ini tentunya desain kamar tidur menjadi lebih rapi dan juga menarik untuk dilihat. Jika kebetulan kamar tidur si kecil terdiri dari dua orang abang beradik. Maka, alangkah baiknya jikalau Anda memanfaatkan kabinet untuk dijadikan sebagai pembatas untuk memajang barang-barang atau foto-foto kesayangan si kecil. Selain itu, Anda juga mengkombinasikan warna dasar lain ibarat biru dan juga pink untuk kamar anak perempuan.


Kreasikan Lukisan Dinding


 Kamar tidur anak memang ibarat ruangan lainnya di dalam rumah dimana harus ditata sebaik 8 Tips Menata Kamar Tidur Anak Agar Terlihat Rapi


Jika si kecil lebih menyukai hal-hal yang berbau seni, mengapa tidak untuk memajang sebuah wall mural untuk melukis dan juga menggambar apa yang diinginkan oleh si kecil. Tentunya, Anda sanggup menunjukkan kesempatan kepada si kecil untuk mengeksplor kemampuannya dalam bidang seni rupa. Memasang wall mural ini tentunya bisa Anda pasang jikalau memang si kecil mempunyai minat yang cukup tinggi dalam bidang seni lukis. Hal ini bertujuan untuk menstimulasi kreativitas  si kecil untuk memunculkan ide-ide gres mengenai akan gambar dan juga apapun yang mereka ingin curahkan.


Gunakan Bunk Bed


Mungkin banyak orang yang mengetahui akan istilah yang satu ini. Namun, bunk bed di sini mempunyai arti sebuah daerah tidur dengan sebuah ranjang yang disusun secara vertikal. Bunk bed di sini lebih cenderung kepada istilah untuk mengartikan daerah tidur susun. Dengan menggunakan daerah tidur bunk bed ini tentunya Anda sanggup memanfaatkan space lain di kamar tidur Anda. Tips ini tentunya bertujuan untuk menghemat ruangan yang ada di dalam kamar tidur si kecil. Selain itu, Anda juga sanggup menambahkan dekorasi minimalis ibarat karpet berwarna kalem dan juga hiasan dinding lainnya. Anda juga sanggup menyesuaikan warna daerah tidur dengan warna perabotan lainnya semoga terlihat lebih senada.


Buat Lemari Di Bawah Kasur


Jika Anda menyiapkan daerah tidur untuk si kecil dengan menggunakan bunk bed. Tentunya, Anda bisa memanfaatkan space pada bab bawah untuk dipakai sebagai lemari pakaian. Untuk kamar tidur minimalis anak Anda tentunya Anda sanggup memanfaatkan setiap ruangan untuk bisa dipakai sebagaimana mestinya. Begitupula dengan memanfaatkan space di bawah daerah tidur bunk bed untuk dipakai sebagai lemari. Tidak hanya itu, lemari di sini bisa juga dipakai sebagai daerah untuk menyimpan perlengkapan belum dewasa ataupun mainan anak-anak.


Pilih Aksesoris Kesukaan Si Kecil


Kamar untuk si kecil tentunya tidak lengkap jikalau tidak terdapat beberapa aksesoris yang disukai oleh si kecil. Aksesoris di sini bisa berupa hobi dan juga kartun kesukaan si kecil ibarat contohnya sepak bola, huruf tokoh kartun, barbie ataupun princess. Menyisipkan beberapa aksesoris untuk disimpan di kamar tidur si kecil tentunya menjadi sesuatu yang cukup penting bagi Anda. Tidak ada salahnya jikalau Anda mendekorasi kamar si kecil dengan warna-warna yang cerah ceria sesuai dengan aksesoris yang disukai oleh si kecil. Untuk itu, wujudkanlah kamar keinginan si kecil dengan aksesoris yang disukai oleh si kecil.


Buatlah Tembok Yang Menjorok Ke Dalam


Selain dengan memanfaatkan space yang tersedia di dalam ruangan si kecil. Tentunya, Anda bisa menciptakan tembok di kamar tidur si kecil dengan bentuk yang lebih menjorok ke dalam. Cara ini cukup gampang untuk Anda lakukan yaitu cukup menyediakan space tertentu di dalam kamar yang dibuat lebih menjorok ke dalam. Hal ini bertujuan semoga Anda sanggup memasukkan beberapa perlengkapan si kecil semoga terlihat lebih rapi dibandingkan dengan menggunakan lemari, rak dan juga kabinet.


Tambahkan Glow In The Dark


 Kamar tidur anak memang ibarat ruangan lainnya di dalam rumah dimana harus ditata sebaik 8 Tips Menata Kamar Tidur Anak Agar Terlihat Rapi


Aksesoris yang satu ini pastinya disukai oleh di kecil dimana ketika malah hari dan lampu dimatikan terdapat beberapa pemandangan yang luar biasa. Saat malam hari tentunya Anda sanggup melihat banyak sekali binatang-binatang di langit-langit kamar anak. Tentu saja Anda sanggup melekat glow in the dark yang berbentuk bintang, bulan ataupun hewan. Selain sanggup menunjukkan kondisi kamar yang terang, tentu kamar tidur anak minimalis ini terlihat menarik dengan banyak sekali bentuk-bentuk glow in the dark. Anda sanggup menempelkan bentuk bintang dan bulan pada plafon kamar tidur anak. Sedangkan bentuk binatang bisa Anda tempelkan di dinding kamar tidur anak Anda.


Tatalah Kamar Anak Anda Dengan to-do-list


Seorang anak tentunya akan lebih tertarik dengan hal-hal yang berwarna. Tentu saja Anda bisa memasang sebuah papan dan juga poster untuk menempelkan beberapa sticky note yang berisi tentangh hal-hal yang harus anak lakukan mulai dari acara belajar, mengerjakan pekerjaan rumah dan juga emoticon yang sanggup membangkitkan semangat si kecil. Tidak hanya bermanfaat untuk mendisiplinkan anak, namun juga sanggup menciptakan kamar tidur anak sedikit lebih bervariasi.


Pasanglah Gantungan Di Belakang Pintu


Tentu saja Anda sanggup memanfaatkan belakang pintu untuk menggantung beberapa pakaian anak-anak. Tentu saja, hal ini bertujuan semoga kamar tidur si kecil menjadi lebih rapi semoga tidak terdapat pakaian-pakaian yang menumpuk di atas kasur. Tidak hanya itu, belakang pintu juga bisa dipakai sebagai daerah untuk menggantung tas dan juga peralatan yang diharapkan oleh si kecil. Terkadang meskipun terdapat beberapa space untuk menggantung pakaian, si kecil kerap menyimpan di mana saja. Maka, ketika kita menunjukkan space untuk menggantung pakaian anak, tentu anak akan berguru merapikan pakaian dan peralatannya sendiri.


Hindari Kamar Tidur Yang Tematik


Pada umumnya, kamar tidur anak didekorasi dengan tema-tema khusus. Tentu saja untuk kamar tidur anak wanita didekorasi dengan menggunakan barang-barang berwarna pink dengan dekorasi khas negeri dongeng. Sedangkan untuk anak laki-laki, Anda sanggup mendekorasi kamar berwarna biru. Bagi kamar yang dipakai oleh dua orang, tentu Anda sanggup menerapkan tema yang dipenuhi oleh aksen dan juga ornamen di dalamnya.


Sediakan Space Untuk Bermain


 Kamar tidur anak memang ibarat ruangan lainnya di dalam rumah dimana harus ditata sebaik 8 Tips Menata Kamar Tidur Anak Agar Terlihat Rapi


Untuk kamar anak tentunya Anda bisa menyediakan space untuk bermain. Bagi Anda yang mempunyai ukuran kamar tidur yang cukup besar tentunya Anda bisa menyediakan space sebagai daerah bermain anak. Tempat yang Anda gunakan tentunya tidak harus besar, namun dengan ukuran 1mx1m juga bisa Anda manfaatkan untuk ruang bermain anak. Anda tentunya sanggup mendekorasi daerah bermain anak sebaik mungkin semoga si kecil merasa nyaman untuk bermain di sana.


Sediakan Ruang Personal


Jika Anda mempunyai dua orang anak yang seusia, tentu alangkah lebih baik jikalau mempunyai kamar yang disatukan. Hal ini untuk menghemat ruangan kamar tidur si kecil. Namun, dengan menyatukan satu kamar untuk dua orang, tentu Anda harus tetap menunjukkan privasi bagi kedua anak. Maka dari itu, buatlah ruangan penyekat sebagai suatu tanda bahwa area tersebut milik si masing-masing orang. Berikanlah semacam pemisah dengan sekat ruangan. Anda tentunya sanggup membedakannya dengan warna cat atau peralatan yang ada di dalamnya.


Bagi orang renta tentu sangat penting dalam mendekorasi kamar si kecil. Maka dari itu, ikutilah beberapa langkah yang sudah kami sebutkan di atas ketika menata kamar tidur si kecil. Demikianlah beberapa tips menata kamar tidur anak yang bisa Anda lakukan kini juga. Semoga bermanfaat!


8 Tips Menata Kamar Tidur Anak Agar Terlihat Rapi 8 Tips Menata Kamar Tidur Anak Agar Terlihat Rapi Reviewed by Admin on September 07, 2019 Rating: 5
Powered by Blogger.